Kisah Ronaldo, Aceh dan Martunis.

Tagged As:

*Martunis senang Bisa Bertemu Lagi dengan Ronaldo dan juga Presiden SBY

Masih ingat Martunis? Bocah ini mencuat namanya setelah bintang sepak bola Portugal Cristiano Ronaldo pada tahun 2005 rela jauh-jauh datang ke Aceh untuk bertemu dengannya.

Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan menyatakan, pesebak bola dunia asal Portugal itu, jatuh cinta kepada tanaman bakau (mangrove). Itu tak lepas dari kisah Martunis dan tsunami di Aceh 2004.

Sebelumnya, pada bencana Tsunami Desember 2004 di Aceh, Martunis selama 19 hari terombang-ambing di laut mengenakan kaus sepak bola Timnas Portugal Hal itulah yang membuat Ronaldo, yang saat itu masih memperkuat Manchester United, bersimpati kepadanya.

http://smsblaze.org/wp-content/uploads/2017/09/Banner-300x250.gif

ronaldo-martunis-dan-presiden-sporting-lisbon-bruno-de-carvalho_20150905_172204

Kini, kurang lebih 13 tahun kemudian, Ronaldo kembali bertemu dengan Martunis pada acara kampanye penyelamatan bakau (mangrove) yang dihadiri Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ronaldo di Bali, Rabu (26/6).

Menurut Ronaldo, Martunis-lah yang membuatnya jatuh cinta dengan mangrove.

“Itu terkait tsunami Aceh dan bocah Martunis yang terbawa tsunami selamat karena tersangkut di pohon mangrove,” kata Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan menerangkan kepada wartawan.

“Dari sana kemudian Ronaldo dekat dengan Martunis dan mangrove,” kata Zulkifli.

Saat di Aceh, Ronaldo menyempatkan menemui Martunis di Aceh dan memberinya beasiswa untuk sekolah. “Martunis dulu dikasih handphone sama Ronaldo, tapi handphone-nya hilang,” tuturnya.

Pada acara kampanye tersebut, Zulkifli kemudian memanggil Martunis yang kini sudah remaja dan gemar bermain sepak bola. “Ini dia Martunis. Ayo ke depan salaman dengan bapak Presiden dan Ronaldo,” katanya.

Martunis pun maju dan menyalami Presiden dan Ronaldo. Kemudian Zulkifli menyerahkan sertifikat Duta Peduli Mangrove Bali kepada Ronaldo.

Dalam pidato singkatnya, Ronaldo mengatakan saat pengusaha nasional Tomy Winata memintanya menjadi Duta mangrove Bali, dia langsung tertarik.

“Terima kasih kepada Presiden SBY. Saya senang datang ke Indonesia. Semoga acara saya di Bali ini dapat meningkatkan pesan penyelamatan mangrove,” kata Ronaldo.

Senang Bisa Bertemu Lagi dengan Ronaldo.
Martunis mengaku senang dapat kembali bertemu Cristiano Ronaldo yang selama ini menjadi idolanya. Ia pun kian bahagia setelah dapat menjabat tangan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). “Senang bisa bertemu kembali dengan Ronaldo,” kata Martunis di Benoa, Bali, Rabu (26/6).

Martunis adalah bocah asal Nanggroe Aceh Darussalam yang terapung-apung selama 19 hari di laut saat Tsunami menghantam sebagian besar wilayahnya, 2004 silam. Sembilan tahun lalu, Martunis mengapung dengan mengenakan seragam CR7.

Ia pun terselamatkan berkat bertahan hidup di tumpukan Mangrove. Hal ini yang membuat pemain Real Madrid tersebut bersedia menerima tawaran pengusaha pemilik Artha Graha Group, Tomy Winata untuk menjadi duta mangrove, Maret silam.

“Ketika saya menerima tawaran menjadi duta mangrove, maka saya tak berpikir dua kali untuk menolak,” kata Ronaldo.

Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan menambahkan, Martunis yang membuat Ronaldo kembali memberikan perhatiannya kepada Indonesia. “Itu yang mengakrabkan Ronaldo dengan Mangrove,” kata menhut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *