Lionel Messi Jadi Hambatan Paulo Dybala Masuk ke Timnas Argentina

Paulo Dybala dan Lionel Messi di timnas Argentina

Mengesankan di klub belum tentu menjadi bagian di Piala Dunia 2018 mendatang. Hal ini yang tengah dialami Paulo Dybala, pemain andalan Juventus, namun tidak menjadi bagian dari pemain Timnas Argentina.

Paulo Dybala sejatinya tampil sangat menjanjikan di Juventus. Dirinya menciptakan 21 gol dari 29 laga di Seri A, sehingga namanya semakin populer. Kemampuannya dalam memainkan bola dinilai sudah sama dengan keahlian legenda Juve yakni Alessandro Del Piero. Bernomor punggung 10, yang merupakan keramat untuk Del Piero pun dikenakan pemain 24 tahun tersebut.

Walau begitu, posisi sekarang tak lantas menjadikannya menjadi bagian dari susunan pemain timnas Argentina di Piala Dunia 2018. Tim La Albiceleste masih tidak mengikutsertakan Dybala dalam laga mereka. Tampil di 12 laga, ia belum pernah menciptakan gol sekalipun.

Tidak mengherankan jika pelatih Argentina, yakni Jorge Sampaoli tak menyertakan nama Dybala ke dalam skuadnya dalam dua laga ujicoba yang lalu, saat mereka melawan Italia dan Spanyol di bulan Maret lalu. Sampaoli lebih memilih menjadi gelandang Paris Saint-Germain, yakni Giovani Lo Celso dan pemain Independiente, yakni Maximiliano Meza.

Dalam hal formasi, Juventus dan Argentina sejatinya memakai skema yang sama yakni 4-2-3-1. Di klubnya, Dybala tampil sebagai gelandang serang. Posisinya berada di belakang penyerang Gonzalo Higuain.

Hambatan terbesar untuknya adalah Lionel Messi. Pemain andalan Barcelona ini juga menjadi bintang Argentina. dirinya mempunyaia posisi sama dengan Messi, sehingga kala memperkuat Argentina, dirinya harus berada sebagai cadanga.

Messi juga mengiyakan hal tersebut. Messi mengungkapkan jika Dybala mempunyai peran yang sama dengannya, itu sebabnya dia harus bermain di sisi kiri.

Sebelumnya, Dybala juga sempat menjadi pemberitaan setelah memberikan pernyataanya yang mengatakan jika dia merasa kesulitan tampil dengan Messi di timnas Argentina. Walau akhirnya dia mengungkapkan jika selama di interview, terdapat banyak pertanyaan tentang Messi dan menjadikan terjadi kesalahpahaman soal komentarnya tersebut.

Salah satu Legenda Argentina, Hernan Crespo turut menyoroti hal ini. Diapun memberikan saran pada Jorge Sampioli untuk mempertimbangkan Paulo Dybala menjadi pemain timnas Argentina di Piala Dunia 2018 nanti.

Crespo berpendapat jika Dybala jarang bermain karena Sampaoli masih bingung menentukan skema terbaik di Argentina. Tak mudah memang untuk Sampioli dalam menentukan pemain yang tampil karena tim ini terdiri dari banyak pemain dunia. Selain Dybala, ada juga Sergio Aguero, Paulo Iccardi, hingga Lionel Messi. Jika memang masih ingin tampil di Piala Dunia, Dybala sepertinya harus lebih berjuang dan bersabar menanti peluang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *